3 Contoh Email Marketing Untuk Pemula

Contoh email marketing sangat banyak bisa digunakan untuk kebutuhan pemasaran. Tujuan menggunakan email supaya lebih mudah terhubung dengan pelanggan dan berkomunikasi tentang produk. Selain itu, juga memungkinkan mengaktifkan kembali konsumen pasif untuk membeli. 

Contoh Email Marketing

Pemasaran menggunakan email menggunakan sejumlah tool atau alat yang disediakan. Tentukan kontak mana saja untuk dikirim email.  Buat desain sebagus dan semenarik mungkin, gunakan template sesuai produk. Berikut 3 contoh email marketing bisa dicoba dalam memasarkan produk. 

1. BuzzFeed

Buzzfeed memiliki sejumlah kelebihan diantaranya subject email keren, terdapat teks pra-tampil. Sifat subject singkat namun menarik dan cukup memikat cocok dengan konten Buzzfeed. Ide teks pra tampil tersebut memudahkan Anda melengkapi subject email.

3 Contoh Email Marketing Untuk Pemula

Jika subject email berbentuk pertanyaan, maka teks pra-tampil berbentuk jawaban. Isi email pun tak kalah bagus lengkap dengan lokasi menyisipkan logo dan gambar. Menariknya, gambar ini bisa diaktifkan dan tidak, sesuai kebutuhan. 

2. Charity Water

Memasarkan produk menggunakan email akan sangat bagus apabila menggunakan email transaksional. Dilansir dari Bisnisman di jelaskan bahwa email yang terkirim otomatis ke inbox konsumen setelah mereka mengisi form atau tindakan lainnya di website. Hal ini sangat membantu dalam memasarkan produk. 

Konten email ini berisi formulir yang harus diisi untuk membeli produk. Charity : water memberikan kesempatan kepada pebisnis untuk selalu terhubung dengan pelanggan. Cara ini memudahkan Anda mendapatkan data tentang konsumen. 

3. Dropbox

Target konsumen biasanya tidak suka email masuk dari suatu bisnis dimana produk tersebut belum pernah digunakan sebelumnya. Tetapi Dropbox membuat pesan terakhir yang bermakna mengajak calon konsumen kembali kepada produk email tersebut. 

Pesan email dropbox singkat dan menarik, berusaha agar email marketing tidak mengganggu calon konsumen. Anda dapat memanfaatkan konsep ini dalam memasarkan produk. Masukkan insentif bagi penerima email untuk datang kembali membeli produk atau menggunakan layanannya. 

Sekian Sharing mengenai contoh email marketing bisa diterapkan dalam memasarkan produk atau layanan. Email sekarang ini semakin banyak digunakan apalagi di era digital. Perusahaan harus memanfaatkan fasilitas email dalam meningkatkan penjualan.

Leave a Comment