5 Cara menggunakan PAC untuk Kolam Renang Terbaru

Ada beberapa macam cara menggunakan PAC untuk kolam renang yang harus diperhatikan dengan baik. Supaya bisa memberikan hasil maksimal ketika digunakan. Karena tentu semua itu akan sangat berpengaruh pada kualitas dari kolam renang itu sendiri nantinya.

Cara menggunakan PAC untuk Kolam Renang

Terdapat cara-cara menggunakan PAC yang harus Anda perhatikan dengan benar. Karena jika ada kesalahan dalam penggunaannya, maka akan bisa membuat chemical ini tidak berfungsi secara baik. 

1. Biasa Dipakai Saat Kondisi Kolam Renang Rusak

Cara pertama yang harus diperhatikan adalah bahwa penggunaan PAC. Biasanya pemakaiannya hanya ketika kondisi kolam sedang rusak. Atau ketika air sedang kotor dan kejernihannya mulai mengalami masalah. Misalkan saja air berubah menjadi keruh, kehijauan lumut atau kehijauan bening.

5 Cara menggunakan PAC untuk Kolam Renang Terbaru

Masalah seperti ini seringkali terjadi, jadi semuanya harus benar-benar dilakukan dengan baik dan seksama. Supaya hasil dari perbaikan menggunakan PAC ini bisa maksimal dan membuahkan hasil bagus. Terutama menjadikan kolam renang bisa digunakan kembali.

2. Diaplikasikan pada Malam Hari

Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah pengaplikasian PAC di area kolam renang. Pastikan bahwa Anda melakukan pengaplikasian pada malam hari saja. Hal tersebut sangat penting untuk dipastikan dengan benar. Karena ini akan bisa membuat hasilnya lebih sempurna.

Jika pengaplikasian di siang hari, maka hasilnya akan kurang sempurna karena proses tunggunya terlalu singkat. Berbeda halnya jika PAC diaplikasikan pada malam hari. Apalagi jenis chemical satu ini juga tidak boleh terkena sinar matahari pada saat digunakan.

3. Posisi Pompa Harus Mati

Berikutnya yakni posisi pompa harus mati, pastikan hal tersebut dengan baik agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak baik. Jangan gunakan kolam terlebih dahulu selama proses pengaplikasian. Sebaiknya tunggu hingga proses ini selesai dan tempat ini siap untuk digunakan kembali.

Jadi, Anda tidak boleh berenang atau mengisi air dulu ke dalam kolam selama pengaplikasian PAC ini selesai dilakukan, Agar hasil dari pengerjaan ini bisa maksimal dan tidak akan membuat cacat pada kolam renang itu nantinya.

4. Ketika Proses Vacuum Waste Mesin Pompa Bisa Dinyalakan

Hal terakhir yang perlu diingat yakni saat proses vacuum waste sedang berlangsung, pastikan mesin pompa tidak menyala hingga semuanya selesai. Semua itu akan bisa meminimalkan terjadi konsleting atau berbagai macam dampak negatif lainnya.

Maka dari itu, sebaiknya tunggu saja hingga PAC mongering dan siap untuk digunakan kembali. Selain itu, ini juga bisa membuat kolam lebih tahan lama dan tidak mengalami hal yang sama dalam waktu-waktu dekat setelah proses perbaikan.

Demikian penjelasan singkat tentang cara menggunakan PAC untuk kolam renang yang harus diperhatikan dengan baik ini berdasarkan informasi kontraktor kolam renang. Terdapat banyak sekali hal-hal penting yang memang perlu untuk diawasi dengan baik. Supaya tidak menimbulkan suatu kejadian buruk pada perenang di kolam tersebut.

Leave a Comment