General Trading adalah : Pengertian dan contoh 

Dewasa ini banyak sekali muncul istilah-istilah yang masih cukup awam untuk masyarakat mengetahuinya. Salah satunya adalah kata general trading. Mendengar namanya saja membuat bingung dan bertanya-tanya soal arti dari istilah itu sendiri.

General Trading

General trading merupakan sebuah perusahaan yang memiliki hak sebagai penyedia barang kebutuhan industri berupa mekanik, elektrik, teknikal, welding equipment, peralatan keselamatan, karet, dan masih banyak lagi.

Di samping itu, juga memiliki tugas sebagai penyedia segala macam kebutuhan yang diperlukan oleh perusahaan manufaktur. General trading sendiri menjadi hal yang krusial bagi sebuah perusahaan, Sebelum seseorang terjun ke dunia perdagangan ada baiknya mempelajari terlebih dahulu.

General Trading adalah : Pengertian dan contoh 

Perdagangan pada umumnya merupakan kegiatan membeli barang dari suatu tempat dan waktu yang sama ketika menjual barang tersebut. Tujuannya tentunya untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dan meminimalisir kerugian yang ada.

Contoh Kegiatan Dalam General Trading

Dalam prakteknya kegiatan jual-beli menjadi hal yang kompleks serta membutuhkan komunikasi antara penjual dan juga pembeli. Dilihat dari sistemnya pasti sudah banyak orang yang paham karena hal itu menjadi suatu kebutuhan. Tidak mungkin seseorang menghindari pekerjaan tersebut.

  • Pekerjaan orang sebagai makelar, pedagang keliling, dan komisioner.
  • Pembentukan badan usaha atau asosiasi.
  • Pertanggungan jaminan atau asuransi yang berhubungan dengan pengangkutan supaya pedagang merasa terlindungi jika terjadi musibah.
  • Perantara dalam membelanjai perdagangan.
  • Memakai surat perdagangan seperti wesel, cek, dan lain sebagainya. Untuk melakukan pembayaran secara aman dan memiliki perjanjian.

Sedangkan general trading membawa tugas bagi perdagangan. Seperti membawa barang-barang ke  tempat yang kekurangan barang, memindahkan barang dari produsen ke konsumen, menimbun atau menyimpan barang berlebih dari suatu tempat.

Dilansir dari Tradingcina.com, ada ulasan yang mengatakan bahwa ekonomi selalu melahirkan istilah-istilah baru yang mungkin banyak orang belum mengenalnya. Akan tetapi, ketika Anda sudah mulai menguasainya maka semua akan terasa seperti biasa saja. Bahkan dapat meningkatkan pengetahuan serta kemampuan dalam memahami maksud suatu pekerjaan.

Perbedaan General Trading dan Modern Trading

Pasar umum atau tradisional merupakan inti dari general trading. Alasan general trading disebut sebagai pasar umum karena dalam prakteknya. Sudah ada dari sejak lama, bahkan general trading sebenarnya telah kita lakukan setiap hari .

General trading biasanya dibangun serta pengelolanya adalah pemerintah, swasta, koperasi, swadaya masyarakat, dan toko maupun kios. Sedangkan jika modern trading terdiri dari mall, hypermarket, supermarket, department store, minimarket, dan lain sebagainya.

Baik general maupun modern trading perbedaannya hanya pada instrumen dan tempat prakteknya. Serta modern trading menjadi bukti bahwa dalam perekonomian tidak akan pernah berhenti dan tetap berjalan sesuai dengan perkembangan zaman.

Sekian informasi mengenai pengertian general trading. Pengetahuan akan arti dari suatu istilah merupakan hal yang penting agar tidak bingung di kemudian hari. Membaca merupakan kegiatan yang sederhana tetapi sangat berharga, jadi jangan malas untuk mempelajari tentang hal-hal baru.

Leave a Comment